Cara Mendesain Template Blog Sendiri

Assalamualaikum wr.wb

Halo sobat....
Kalau kita sudah mempunyai blog baru, selain harus rutin mengupdate artikel, kita juga harus bisa membuat desain template yang senyaman mungkin agar pengunjung betah berlama - lama di blog kita. Diantarnya adalah mengubah warna latar, mengatur tata letak, mengatur font dan masih banyak lagi. Kali ini kita akan belajar mendesain template sendiri di platform blogger.

- Untuk memulai mendesain template masuk dulu ke akun blog kemudian kita pilih template



- Kemudian kita akan di alihkan ke perancang template blogger, di halaman ini terdapat beberapa opsi antara lain Template, Latar belakang, Sesuaikan lebar, Tata letak, dan Tingkat Lanjut. Kita bisa langsung melihat pratinjau di bawahnya


- Pada pilihan template, kita bisa menyesuaikan dengan template default blogger yang lain
- Pada pilihan latar belakang, kita bisa merubah latar belakang blog kita dengan gambar - gambar alam, teknologi, abstrak dan lain- lain yang sudah disediakan oleh blogger, atau kita dapat mengunggah foto kita sendiri untuk dapat dijadikan template.

- Pada pilihan sesuaikan lebar, kita bisa menyesuaikan lebar halam blog kita apakah ingin yang ukuran lebar atau yang kecil dan minimalis
- Pada pilihan tata letak, kita dapat mengubah posisi gadget yang ada di blog agar sesuai dengan keinginan kita.
- Pada pilihan tingkat lanjut atau advance, kita bisa menyesuaikan warna font, warna link, ukuran huruf dan yang lainnya intinya pada pilihan advance kita mengatur isi dari blog.

Untuk menyimpan template yang telah di desain kita pilih terapkan ke blog, yang ada di sebelah pojok kanan atas

Demikian cara mendesain template blog sendiri di blogspot semoga tutorial ini bermanfaat dan bisa menambah wawasan kita tentang blogger.
Wassalamualaikum wr.wb

0 Response to "Cara Mendesain Template Blog Sendiri"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan dan sesuai dengan topik yang dibahas
Semua komentar yang masuk akan dimoderasi dulu sebelum ditampilkan